Tidak Bisa Mengubah Foto Profil Telegram

November 14, 2016


Selain WA dan Line, ada sosmed Telegram yang akhir-akhir ini digunakan oleh banyak orang. Telegram sendiri sudah lama muncul, hanya saja kalah hits dibandingkan WA dan Line. Saya sendiri mulai memakai Telegram karna ada grup besar disana.

Mengubah foto profil di Telegram sangatlah mudah. Kita hanya perlu ke menu setting -> menekan tombol kamera -> lalu akan muncul 2 pilihan pengambilan foto, yaitu kamera atau galeri.


Saya beberapa kali mencoba mengubah foto profil. Namun gagal, foto profil saya tidak berubah. Saya mencoba kembali dengan menggunakan ukuran foto yang kecil. Namun tetap saja gagal. Saya ulangi lagi dengan foto ukuran kecil di dukung dengan sinyal yang full. Namun hasilnya tetep sama, foto profil saya tidak berubah.

Lalu bagaimana akhirnya saya bisa mengganti foto profil?

Ternyata caranya cukup mudah. Yakni mengganti foto profil via web.telegram.org. Setelah masuk ke halaman depan Telegram, silahkan sign in dengan memasukkan nomer Telegram kita. 


Lalu masuk ke menu setting -> set profile photo -> pilih foto. Tunggu beberapa saat hingga foto profil berubah. Jika telah berubah. Maka selamat, foto profil telah berhasil diperbarui.

Jika kita membuka kembali Telegram via aplikasi namun foto profil yang kita set tadi juga belum berubah. Tidak perlu khawatir. Karna memang butuh beberapa waktu. Saat langsung mengecek di aplikasi, foto profil saya memang tidak langsung berubah. Namun beberapa jam setelah saya tinggal, lalu membuka nya kembali, ternyata foto profil saya memang telah berubah sesuai yang saya ubah via web.telegram.org tadi.

Sekian tips dari saya, semoga berhasil!


You Might Also Like

11 komentar

  1. Telegram memang udah agak lama juga eksis ya. Tapi saya juga belum pakai 😁

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, pemakai nya masih jarang mbak 😂

      Hapus
    2. Assalammualaikumm mbak, Kami pakai Mbak untuk kalangan kantor dan seluruh kantor cabang rata-rata menggunakan Telegram mbak Ike. Trims ya untuk share article nya. Useful :) :*
      Syukronn

      Hapus
    3. Waaalaikumsalam. You're welcome mbak :))

      Hapus
  2. Kok saya gak bisa ganti usernamae saya ya ... ?

    BalasHapus
  3. Kalah terus, tidak pernah menang ?
    Join yuk di Royalqq.poker

    Hanya dengan minimal deposit Rp. 15.000,- saja
    anda sudah bisa bermain di semua games populer

    Buruan daftarkan sekarang juga ^^

    BalasHapus
  4. BAGAI MANA AGAR DI HATI MU ADA AKU

    BalasHapus
  5. Berikut Channel TG kami, silakan gabung, semoga memberi manfaat, aamiin

    Posting harian kisah/sejarah perjalanan nabi
    @shirohnabi1

    Sharing ebook islami
    @Islami_eBook

    Sharing embun pagi, tadzabur, catatan harian, mutiara hadist, kisah insperatif, testimoni, dll
    @embunpagitg

    Sharing pola hidup sehat
    @tiptrikhidupsehat

    Info beasiswa luar dan dalam negeri
    @beasiswakamu

    BalasHapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe