Jadwal Bis Bondowoso - Malang Surabaya Madura

November 12, 2016



Jadwal bis diatas saya dapatkan dari banner di Terminal Bondowoso per tahun 2016. Jadwal keberangkatan bis yang biasa saya naiki, jam 6-7 pagi, jam 10 dan jam 12 siang. Untuk memastikan jadwal, jangan ragu untuk menelfon terminal Bondowoso, 0332-421592 (saya juga sering telfon hehe), karna terkadang ada beberapa bis yang sedang tidak beroperasi, sedang di bengkel atau memang ada penggabungan jadwal.

Bis tujuan Malang Surabaya Madura pada umumnya transit di terminal Probolinggo. Untuk ke Malang, biasanya saya oper bis disini. Karna di terminal ini, bis jurusan Malang always ready stok dengan waktu tunggu keberangkatan tidak lama (paling lama sekitar 20 menit).

Dari Malang, bis tujuan Bondowoso langsung sekitar jam 11-12 siang dan jam 6-7 malam. Saya pernah naik kedua-duanya. Bis yang siang (ini bis yang berangkat dr Bws jam 4.40) terkenal dengan bis Jablay. Karna di depan kaca bis, memang ada tulisan Jablay. Mahasiswa asal Bws pasti sudah sering mendengar Bis Jablay ini. Bis ini sampai di Bondowoso sekitar jam 5-5.30 sore. Sedangkan bis yang malam (ini bis yang berangkat dari Bws jam 12 siang), tidak punya sebutan apapun, Bis yang ini nantinya akan sampai di Bondowoso jam 1 malam dini hari.

Sedangkan di Probolinggo, berdasarkan pengalaman saya, bis tujuan Bondowoso ada di jam 10 siang, jam 1 siang (patas), jam 2-3 siang, jam 3-5 sore, jam 7-8 malam, jam 9-10 malam.

(Update Juli 2017 : Bis Kemenangan jurusan ke Malang langsung sudah rutin beroperasi, berangkat jam 8 pagi, sampai di Malang jam 14.00. Dan berangkat lagi dari Malang menuju Bondowoso jam 14.30)

Sekian info dari saya, semoga bermanfaat.

You Might Also Like

12 komentar

  1. Dari Probolinggo kadang ada yg enggak jalan jurusan bondowoso...pagi ini biasanya jam 9an ada yg dari Surabaya sampai jam 11.30 belom ada...kadang juga yg patas tidak beroperasi...jadi sabar saja ya yg mw ke bondowoso via terminal Probolinggo...

    BalasHapus
  2. Nice share kak,, infonya kerenn.. berguna banget nih lengkap

    BalasHapus
  3. Aku baru buka dan nice sekali. Terima kasih ke hehe

    BalasHapus
  4. Jaman sek kuliah ndek malang yo ke hehehe

    BalasHapus
  5. Boz kalau harga tiket dan bus yg melewati ponpes Al-Islah dadapan bondowoso bus apa dr surabaya ada gak??

    BalasHapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe