Udin

Agustus 20, 2014

Selamat malam
Dari berbulan-bulan kemarin pengen ngisi something di blog, tapi ada kendala. Laptop lagi rusak broh. Jadi ga bisa lagi deh ngetik2 lama gitu~~~

Sekarang jam 22.27 WIB. Kok belum tidur? Lebih tepatnya aku baru aja bangun tidur ga tau kenapa akhir2 ini suka banget tidur abis isya terus bangun 2 atau 3 jam kemudian 
Pas bangun barusan, tiba2 inget seseorang. Seseorang yang ga real kehadirannya tapi real keberadaannya. Bingung? Sama!

Aku punya akun sosmed semacam Facebook, tapi semua penggunanya adlh pengguna Windows Phone. Hampir sama dengan FB, disini kita bisa update status, upload foto, ngelike, komen dll. Perbedaannya adlh kita gak perlu ngeadd temen, krn secara otomatis kita semua udah berteman, kecuali kalo mau fokus ke beberapa orang aja, kita bisa ngefollow orang2 tsb. 

Jadi sekali aku update status, status ku bisa langsung muncul di akun semua orang pengguna WP di seluruh dunia! Gawul banget kan statusku bisa nyampe Amerika Eropa ato Afrika sono hehehe

Oke kita sebut aja sosmed ini dengan sebutan "Vasebook" Loh kok?? Yaudahlahyah abis bingung gitu mau nyebut nya apa

Suatu malam... Aku ditinggal sendirian dirumah, bapak ibu ga ada. Waktu itu aku lagi liburan atau bolos yah?? Lupaaaaaa intinya pas lagi dirumah dan sendirian! 

Tiba2 muncul notif dr Vasebook,,
"hi" ada yang ngechat
Aku cek Vasebook ku, cek profil dia, cek dll sebelum ngebales.

Kenapa harus kaya gitu? You know lah pergaulan zaman sekarang kaya apa.  Harus bisa memfilter mana orang yang patut direspon mana yang engga. Mana yang ganteng mana yang engga *eakkk

Engga ko, cuma karna aku ngerasa bule itu buanyaaaaaaak banget yg ganjen dan jablay, mangkanya harus difilter untuk menghindari yg namanya "dirty chat"
Dan aku ngebales

"hai"

Beberapa jam kita chattingan. Mengobrol tentang latar belakang, dan study. Ohya disini aku nyoba buat gak nyebutin merk. Kenapa? Krn aku ga mau dia tau kalo ini lg ngomongin dia  

Loh tapi kan bisa aja dia ngebaca tulisan ini dan dia ngerasa? Tenang dia ga ngerti bahasa kok, lagian juga tulisan ini ga pake bahasa baku, ga bisa ditransletin  
*semoga dia bener2 gak ngerasa, matilah adinda kalo dia sampe tau, hiks

Biar terdengar lebih akrab, kita sebut saja dia Udin. Jauh banget sama nama aslinya. Padahal nama dia indah banget, karna jarang aja bule2 Asia pake nama kaya gitu. Indah. Banget. Maap ya, untuk sementara ini aku panggil kamu Udin dulu  

Berdasarkan profil di akun Vasebooknya, Udin tinggal di negara sebelah. Negara yang masih serumpun dengan negara kita. Setelah aku tanyain ternyata emang bener. Hanya saja Udin bukan asli negara seberang, dia hanya study disana. Dia berasal dari negara &#*)27$#? yg masih di Asia juga. Asia nya agak jauh dari kita, pokoknya negara yang idung penduduknya mancung2 + item manis gitu dehhhhh. Warning! Bukan India lho ya! BUKAN INDIA!  

Udin punya postur tubuh tinggi, hitam manis, idung nya mancung ala2 arab gitu. Dan aku suka! Huahaha yah aku pun hanyalah wanita biasa~~

Udin masih seumuran denganku, tapi kalo dilihat dari segi semester yang udah ditempuh. Dia adik tingkat ku. Beda setahun. Dia kuliah di Univ. Internasional yg notaben nya pake bhs inggris semua. Sempet aku liat daftar absensi nya (uda sampe daftar absensi segala) namanya tetep yang terindah dibandingin mahasiswa yg lain! Rata2 nama orang China sama Malaysia sih *duh kan keceplosan

Pernah aku iseng nanyain dia punya gebetan apa engga di kelas. Eh si Udin malah jawab gak pernah ngobrol sama anak cewe. Ulala~~ kan eman banget gak sih, udah jauh2 kuliah di luar eh temen nya cuma itu2 aj (re : Cowo aja). Tapi dia ternyata punya alasan. Apa itu? BAHASA. Emang temen2 nya pd pake bahasa lokal semua? Engga kok. Lah terus? Ternyata bhs inggris yg dia pakai beda sama bhs inggris yg biasa dipakai orang lokal. 

Pernah dengar ga kalo gaya bhs inggris nya Amerika beda sama Inggris atau India? Disini mungkin konteks nya uda kaya bhs inggris Amerika vs India. Mungkin maksud Udin bedanya seperti itu kali yah. Ahhhh Udin cini cini aku ajarin kamu bahasa aja 

Beberapa hari kita chattingan di Vasebook. Ada sesuatu yang mengganggu *cielah. Kita gak setiap saat online, apalagi online nya berbarengan. Selain itu, saat kita online di Vasebook, adaaaaa aja user lain yang ganggu gitu. Hupt  

Akhirnya kita memutuskan untuk saling bertukar nomer henpon. Dan melanjutkan chattingan via Viber. Ehmm Viber ini perpaduan antara LINE + WA. Biar bisa ngechat kita harus nyimpen nomernya dulu di henpon, kerana tak de find id macem LINE (kadang aku ngajarin dia Bahasa, mau ga mau aku juga harus bisa bhs malay, yaaa kaya kalimat barusan ) Viber juga bisa kirim sticker, nelpon sms gratis, dll. Yap! Orang2 luar lebih suka pake Viber drpd WA ato LINE. Bahkan aku sempet diejekin gara2 gak pake Viber

"So bad. Everyone using Viber lol

Di Indonesia, Viber ga begitu terkenal kali -______- . Coba deh yg lagi baca tulisan ini. Kamu tau Viber ga? Atau jangan2 baru tau setelah ngebaca tulisan ini. Eisshhhhlah

Pas suatu malam, dia pengen nelpon aku. Dan aku grogi setengah hidup. Bukan grogi mau telponan sama dia, tapi karna aku gak bisa ngomong pake bhs inggris. Syedihhhhh   

Aku uda bilang ke dia, tapi dianya selalu ngomong dicoba aja dulu, toh pas chattingan aku lancar2 aja bhs inggrisnya. Iya lah lancar! Gimana ga lancar kalo setiap chattingan aku masih dibantu app translate indo-ing. Lah kalo ditelpon gini gimana mau buka tuh app 

Viber ku berdering, aku angkat, say hello and bla bla bla
Setelah beberapa saat, aku bilang
"lets chat" dan aku langsung matiin telponnya

Telpon nya aku tutup karna aku double grogi, bukan hanya karna aku ga bisa ngomong bhs. Inggris tapi juga karna suara nya itu lho gaessss, bikin deg2an gimana gitu
"U can, ur english good. Lets try again" dia ngechat
Percuma disemangati kaya apapun aku gak pede!
Dan Udin akhirnya menyerah

"oke if u feel awkward we can talk next time"

Maafkan adinda Udin... 

Setelah beberapa minggu chattingan, kita berteman di Facebook, Dari sini aku bisa mengenal Udin lebih banyak lagi. Bisa mengerti kondisi negara asal nya, keluarganya, ayah ibu, kakak dan adiknya yang sumpah cuaaaakeeeeep banget nget nget! Sayang umurnya masih dibawah 10 tahun. Emang kalo diatas 10 tahun kenapa? Gak papa juga sihh 

Kakak Udin (cowo) berjarak setahun darinya. Dan juga menempuh study di negara sebelah.
Sempat berpikir, kenapa jauh2 banget sampe kuliah di luar. Usut punya usut nih, negara asalnya yahhhh gimana yahhhh, ehmmm ya gitu dehhh

Biarpun study di negara dan kota yang sama. Udin sama si kakak tinggal di Apartement berbeda. Orang berduit kali ya,, sering penasaran juga, cara dapetin apartement gimana, kan mereka bukan orang asli negara sebelah? Emang ga susah gitu ngurusin nya? Ngapain tinggal di beda apartement? Jauh dari keluarga kan lebih baik tinggal bersama ku (?) maksutnya tinggal bareng kakaknya. Ah ga fokus!
Udah dulu deh yeee, kapan2 aku cerita lagi tentang si Udin.  

Night
Allah hafezz
* Ini ucapan selamat tidur yang biasa diucapin si Udin :))

You Might Also Like

2 komentar

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe