Ketika SMS Notifikasi Instagram Tidak Masuk Ke HP

Juli 10, 2014



Hai kawan!
Selamat menunaikan ibadah puasa ya :)

Kali ini aku mau berbagi tips tentang salah satu masalah ketika menggunakan akun Instagram. Eitt sebelumnya udah pada tau kan instagram itu apaan? Ehm biar lebih afdol aku jabarin lagi ya. Instagram adalah sebuah aplikasi berbagi foto yang memungkinkan pengguna mengambil foto, menerapkan filter digital, dan membagikannya ke berbagai layanan jejaring sosial, termasuk milik Instagram sendiri. Bagi para narsiser yang doyan foto , applikasi ini pastinya sangat mendukung hohbi yang juga berarti bisa munculin bibit-bibit unggul narsiser baru. Tapi gak semua orang yang update foto di Instagram itu narsis kok :). 


Tapi buat nikmatin applikasi Instagram ternyata gak selalu lancar seperti apa yang kita inginkan. Beberapa waktu lalu akun instagram ku sempat macet. 

Log in
Ngirim komentar X
Nge-like X
Nge-follow X
Nge-Upload X

Kebayang gak gimana rasanya kamu punya akun tapi gak bisa ngapa-ngapain? (Aku sih biasa aja,hehe)

Oke lanjuttt. Setiap aku mau ngelike dan lainnya langsung aja muncul Instagram verifikasi. Disana udah ada nomor HP ku (sebelumnya aku sempat masukin nomer HP di menu pengaturan Instagram) yang intinya kalo itu benar nomer hp ku, klik kirim dan instagram akan mengirim kode verifikasi ke HPku. Aku coba. Gak ada sms masuk. Coba lagi. Gak ada lagi. Dan begitu pun seterusnya. Aku mencoba berpikiran positif "mungkin saja instagram tidak mengirim kode verifikasi karna aku mengaksesnya atau meminta kode verifikasi lewat HP (smartphone)"

Keesokan harinya aku mencoba membuka akun instagram lewat PC. 

Log in nyoba buat ngefollow orang Instagram verifikasi muncul lagi kirim kode ke HP. Dan hasilnya nihil!! Gak ada yang masuk ke HP -_-ll

Lalu aku berpikiran positif lagi, kan ada instagram help desk. Aku cari deh di google dan jawabannya sangat bijak sekaligus ngebuat pasrah "Mungkin sms kode verifikasi belum masuk dan mmbutuhkan waktu lebih lama".

Ahhhh ini  gak bisa nyelesain masalahku. Dan akhirnya aku nemuin caranya. Simak yah narsiser! Apalagi buat kamu yang followernya udah banyak! Yang males buat akun lagi! Yang di instagram nya udah nge posting foto unyu-unyu!

1. Buka www.sms-verification.com ini website isinya pake bahasa inggris, kalo bingung translate dulu di google translate

2. Di bagian bawah ada link yang namanya receive-sms-online.com. Nah klik deh itu link

3. Muncul beberapa nomor bukan? (nggak masalah itu ada benderanya atau engga, nggak masalah juga kalo itu bukan nomor Indonesia) 

4. Pilih salah satu nomor (saranku yang banyak nerima pesan dalam 24 jam terakhir)

5. Buka Instragram, ngelike atau ngefollow orang biar muncul lagi Instagram verifikasi.

6. Ganti nomor yang ada di Instagram verifikasi dengan nomor yang kamu pilih tadi (langsung copy paste aja biar gak ribet) dan kirim

7. Tunggu beberapa saat. Ingat! Kamu harus hapalin nomor yang kamu pilih tadi. 

8. Cek nomor yang kamu pilih tadi,udah ada pesan dari instagram belum. Kalo ada pasti disana udah ada kode verifikasi dan tinggal kamu masukin ke instagram mu deh. 

9. Kalo pesan belum juga dateng, coba pilih nomor lainnya (ulangi tahap 4-8)


Update 9 Januari 2017

Kemarin ada seorang teman yang berhasil verifikasi akun instagramnya via email. Di halaman depan verifikasi muncul 2 opsi. Pertama via sms dan kedua via email. 

Kalau instagram kamu belum ada opsi via email. Coba deh di upgrade dulu. Kalau udah, segera coba verifikasi via email. Dan setelah berhasil, jangan lupa pastikan nomer HP yang didaftarin di instagram adalah nomer HP mu yang selalu aktif.

~ Selamat menikmati Instagrammu ~


You Might Also Like

59 komentar

  1. terima kasih, ini sangat membantu sekali..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Assalamualaikum.. Yg nomor 5 kok masuk ke instagram mbak, kan saya belum bisa masuk oh ,karena sms verifikasi nya gak masuk, padahal nomor hp nya aktif, tapi pas mau login minta kode verifikasi 6 digit, eh kode nya gak masuk2 di sms hp saya nga

      Hapus
  2. Gak bisa juga...😭😭😭 Ada cara lain gak...??
    Pliiss bantuan nya..?😢

    BalasHapus
  3. Sy udah coba semua nomor tp g bs jg.gmn ya mbak solusinya?

    BalasHapus
  4. Bisa jadi nomernya lagi menerima banyak pesan, kemarin pas aku nyoba memang nunggu beberapa menit buat nerima pesan dari instagram. Sudah di coba lagi dan di cek ulang kah?

    BalasHapus
  5. mbak diana, akun ig saya msi blum bisa mbak, pdahal udh di coba kayak saran diatas,, tpi adatulisan maaf pilih nomor telepon yang berbeda , itu gmna ya?

    BalasHapus
  6. mbak akun ig saya ada tulisan maaf pilih nomor yang berbeda.. itu gmnna?

    BalasHapus
  7. http://suryayudha182.blogspot.com/ mampir ah, mungkin bisa membantu

    BalasHapus
  8. Ike, kamu ada kontak line/wa yg bisa digubungi ga? -Bilal

    BalasHapus
  9. Ike, kamu ada kontak line/wa yg bisa digubungi ga? -Bilal

    BalasHapus
  10. Cara ganti nomornya gimana ya ? Aku sebelumnya udh msukin nomor kan mau aku gnti sama nomor yg kayak disuruh diatas tapi gimana gantinya ? Pas muncul verifikasinya itu ga ada tulisan ganti nomor cuma ada masukan kode nah juga pas mau masukin nomor ke profil eh ga bisa

    BalasHapus
  11. Waktu verifikasi nya muncul lagi eh tulisannya 'maaf, halaman ini tidak tersedia' itu gimana kak ? Bingung, bantuin ya kak🙏🙏

    BalasHapus
  12. Waktu verifikasi nya muncul lagi eh tulisannya 'maaf, halaman ini tidak tersedia' itu gimana kak ? Bingung, bantuin ya kak🙏🙏

    BalasHapus
  13. Cara ganti nomornya gimana ya ? Aku sebelumnya udh msukin nomor kan mau aku gnti sama nomor yg kayak disuruh diatas tapi gimana gantinya ? Pas muncul verifikasinya itu ga ada tulisan ganti nomor cuma ada masukan kode nah juga pas mau masukin nomor ke profil eh ga bisa

    BalasHapus
    Balasan
    1. dulu waktu muncul verifikasi gitu, langsung ada nomer ku (bisa dihapus dan diganti), kalo sekarag cuma muncul kode, mungkin instagram yg skrg udah ganti kali ya, jadi sorry ga bisa bantu apa2 🙏🙏🙏

      Hapus
    2. Gmna yc,ko gk bisa mba... aq nunggu kode verifikasinya gk dikirim kirim, terus masalahnya ketika aq mau login IG langsung itu yang muncul masukkan kode verifikasi, padahal sudah aq ganti nmr juga tetap gk ada balasan? Ada solusinya kh?

      Hapus
    3. ada opsi verifikasi lewat email ga? kalo ada, bisa lewat email

      Hapus
  14. Balasan
    1. sorry banget ga bisa bantu. Mungkin bisa cari info semacam ini di forum2 diskusi yang pake bhs. inggris-an.Terima kasih sudah berkunjung ke blog ku

      Hapus
  15. Cara ganti nomor nya gimana kak? Please jawab..

    BalasHapus
  16. ga ngerti aku, pas mau login malah vertifikasi lewat sms atau email

    BalasHapus
  17. ga ngerti aku, pas mau login malah vertifikasi lewat sms atau email

    BalasHapus
  18. Balasan
    1. Pas log in email, disana biasanya ada link atau opsi "lupa password". Di klik aja. Tar pihak dari sononya pasti ngebantuin memulihkan email mu

      Hapus
  19. kodenya verifikasinya masuk kemana nanti ? soalny udah cek email nggak ada balasan apa apa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email nya udah bener? Kode verifikasi langsung dikirim ke email. Kalo ga ada di kotak masuk, coba cek spam

      Hapus
  20. Mbak sayakan punya ig biasa log in pake facebook terus saya log off pas mau log in lagi ga bisa katanya haru verifikasi dulu tapi cuma ada opsi email doang. Tapi emailnya ga ada yg masuk sama sekali kodenya pedahal emailnya sama yg ada di ig saya. Kira" kenapa ya? Atau ada solusinya biar bisa log in lagi.
    Responyaa mba
    Thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo Mas Leo, sorry for late replay

      coba instagram nya di update dulu mas, biar muncul opsi verifikasi via sms.

      Jangan putus asa buat mencoba lagi yaa. Ada yang ngehubungi saya dan cerita kalo dia berhasil dapetin kode verifikasi setelah mencoba kurang lebih 2 minggu (berlangsung setiap hari)

      Hapus
  21. ka kalo verifikasi gtu trs no hp udh gaaktif aku juga gaada email ig nya gmn?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Aktifin lagi nomermu
      2. Berharap semoga ada keajaiban. Kalo no. HP atau email ga ada, rada susah kak 😥

      Hapus
  22. saya mau nanya. saya baru login instagram lalu instagram minta kode verifikasi lewat nomor telepon. tapi nomor telepon yang diminta erorr. bagaimana solusinya? tolong berikan pendapatnya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Hubungi customer service operator, minta bantuan biar nomer nya ga error lagi
      2. Upgrade Instagram biar muncul verifikasi email, lalu coba verifikasi via email

      Hapus
  23. saya mau nanya. kan saya sering membuka instagram di hp saya. dan saat saya coba membuka instagram saya lewat laptop. sata tulis deh nama instagarm sama sandi nya. trus ada tulisan vertifikasi 6 digit akan ada sms yg masuk ke nomor nya saya. tapi udah lama saya tunggu gak tetap gak ada kodenya yang masuk. jadi gimana mbak ?? akun instagram saya sampai sekarang kg bisa di buka ?? minta jawabannya mbak??

    BalasHapus
  24. Kk gimana caranyaa gk bisa,udh 3 jam gk ngerti ngerti..tolongg..#bulanpuasa

    BalasHapus
  25. Kk gimana caranyaa gk bisa,udh 3 jam gk ngerti ngerti..tolongg..#bulanpuasa

    BalasHapus
  26. Kak kalau saya lupa email dan pasword, trus nomer tlpn juga hilang apa masih bisa masuk Ig saya? Maksih

    BalasHapus
  27. Kak kalau saya lupa email dan pasword, trus nomer tlpn juga hilang apa masih bisa masuk Ig saya? Maksih

    BalasHapus
  28. Sayaa mau tanya mba, hp saya yang dulu ilang, dan otomatis saya sudah ganti no, hp ehh tiba tiba muncul vertifikasi no telp di instagram lewat no hp, saya bingung mau vertifikasi gmna kan nomer hp saya sudah ilang,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Email mgsd nya email apa ?? Coz di itu nya juga cuma ada vertifikasi no telp

      Hapus
  29. mbak maksudnya no.5 itu apa? belom bisa masuk di ig tpi disuruh like/follow orang?

    BalasHapus
  30. Kak minta bantuannya dong ig aku kan loginnya pake fb tapi ga bisa dibuka gara2 harus masukin kode verifikasi bahwa aku itu benar2 pemilik akun dan verifikasinya kan pake nomer hp terus masalahnya nomer hp yang aku gunakan buat akun fb itu udah hilang terus aku harus gimana tolong batuannya 🙏🙏🙏

    BalasHapus
  31. Did you wanna merry me ? i can spread the world with code and hacking thousand IG like magic ?

    BalasHapus
  32. Mba sya udh coba pakai cara di atas..trs udah smpai thap terima kode vrifikasi di no asing itu..tp sy bingung yang di masukin kodenya yang mna cz angkanya bnyak sperti dbwah ini
    :​https://instagram.com/acc​ounts/password/reset/conf​irm/3hkgz5b/4vn-b1f20e9da​c876e0c404522f9e9eb0580/

    BalasHapus
  33. Kak minta bantuannya dong ig aku kan loginnya pake fb tapi ga bisa dibuka gara2 harus masukin kode verifikasi bahwa aku itu benar2 pemilik akun dan verifikasinya kan pake nomer hp terus masalahnya nomer hp yang aku gunakan buat akun fb itu udah hilang terus aku harus gimana tolong batuannya...masalahku sama kaya rena lestari

    BalasHapus
  34. Mohon bantuan nya ..saya pakai autentikasi dua faktor no hape sesuai sandi semua sesuai pas masuk (karena ganti hape)harus ada sms verifikasi tapi engga ada sms masuk dri instagram .udah coba segala bantuan di ig email ttep gabisa .mohon pencerahannya makasih

    BalasHapus
  35. masalah saya verivikasinya cuma hanya lewat email saja dan blom memasukan nomer hp di akun isnta saya bisa log in user name sama pass bener nggk lupa pas waktu mau ke beranda di tahan sama kode keamanan 6 digit

    BalasHapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe