Indahnya Silaturahmi

Juni 10, 2019

Lebaran menjadi moment untuk bisa silaturahmi dengan para kesayangan, yang nggak bisa saya lakuin di hari - hari biasa. Syukur alhamdulillah, tahun ini saya dapat libur 9 hari.

Cukup panjang kalo dibandingin sama libur pemerintah. Ketika kantor pemerintahan udah pada buka, saya masih libur. Bisa puas-puasin silaturahmi dengan keluarga dan sahabat. Alhamdulillah alhamdulillah alhamdulillah.

1 hal lagi yang sangat saya syukuri. Perjalanan mudik tahun ini bener- bener nggak kerasa mudik. Saya nggak ngerasain yang namanya macet, gerah, desek2an dkk. Kemarin saya berangkat jam 12 siang dari Terminal Bungurasih dan jam 16.30 udah di Terminal Tawang Alun (saya pulang via Jember) yang artinya cuma 4 jam 30 menit aja OMG 😱

Silaturahmi dengan Ima (sepupu)

Dengan Mbak Yanti (depan) dan Yessy (belakang). Sepupu saya semua

Ada 3 faktor sih yang menurut saya, bisa bikin saya se lucky dan se nyaman itu pas mudik

1. Tol tambah panjang (jalan tol udah sampe Probolinggo, biasanya cuma sampe Pasuruan aja)
2. Saya naik bis PATAS cuy (harganya naik hampir 50 persen, gegara tol tambah panjang kali ya)
3. Pemudik terurai (Ehm, ini gimana ya ngejelasinnya. Ehm.. Gini gini gini. Jadi sebelum saya mudik, para pemudik lainnya udah pada mudik duluan)

Silaturahmi dengan Dian dan Aisyah. Minus Dinda nih

Pose manyun di depan tembok bekas lamaran Dian

Mon maap, pamer kutek baru wkwk

Silaturahmi yang cukup berkesan adalah saat bareng sama Faiz. Faiz adalah sahabat saya sedari SMA. Kita sekelas di IPA 2 dan insyaAllah persahabatan terus berlanjut sampe saat ini.
Alhamdulillah, Faiz sekarang sudah dikaruniahi seorang putri kecil nan manis, namanya Ghania. Umurnya 1 tahun 3 bulan dan lagi aktif-aktifnya bermain.

Nah, Faiz adalah seorang istri TNI AD yang sejauh ini, udah 2 kali penugasan di luar pulau. Dulu pas hamil, si suami penugasan di Sulawesi. Sekarang habis lahiran, si suami penugasan di Papua. Jadilah dia tinggal berdua di asrama bareng Ghania.

Sejauh dari cerita Faiz, kehidupan di asrama TNI nggak seindah di kampung yang bisa "nonggo" ke sana kemari. Paling banter, maen sama tetangga depan. Atau kalo gak, pas ada acara ibu-ibu TNI baru dia bisa rumpik cantik deh.

Dan kemudian muncullah komen-komen masyarakat

"Wah, kamu pasti kerepotan ya ngurusi Ghania sendirian"

"Pasti kesepian ya di tinggal suami nugas"

Dan lain sebagainya

Hebatnya, si Faiz selalu spontan menjawab
"Enggak tuh"
"Enggak, Alhamdulillah. Kan ada Ghania sekarang"

Jawabnya dengan sambil senyam senyum dan merasa aneh kalo orang-orang malah menanyakan seperti itu

Lagi ngajak main Ghania ke Alun-alun Bondowoso

"Emang bener nggak kesepian ya tan?" tanya saya penasaran

Ohya, teretan adalah nama panggilan kesayangan kami. Teretan (madura) = Saudara

"Enggak tuh tan. Alhamdulilah aku selalu bersyukur dengan apa yang sudah Allah berikan. Kalo kita sering bersyukur, insyaAllah enjoy aja ngejalaninnya"

MasyaAllah, indahnya silaturahmi. Belajar dari pengalaman orang lain dan menjadi pengingat kita (khususnya saya), untuk terus bersyukur atas nikmat Allah.

You Might Also Like

1 komentar

  1. Mbak mnta tlong baca email saya, ada hal penting yang saya bicarakan,

    BalasHapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe