Idul Fitri 1440 H

Juni 05, 2019

Setelah melewati 30 hari berpuasa, sehari buka bareng dengan keluarga, sisanya nano nano. Ada yang dengan teman kerja, temen kuliah, bahkan sempet dengan keluarga lain juga. Alhamdulillah hari yang di tunggu tiba. Selamat Idul Fitri 1440 H guyssss. Alhamdulillah bisa bertemu lagi di hari yang suci ini. Beribu harapan di panjatkan, dan semoga segala doa baik di ijabah.

Sisa sebelum mudik kemarin

Tadi pagi sebelum pergi ke Masjid, saya sempet dilanda kegalauan mau sholat di masjid yang mana.

"Ke, sholat di Bunder aja yuk"  ajak Mbak Yuyun

"Kok jauh banget sampek sholat di sana Mbak?" tanya saya heran

"Iya, di sana sholatnya cepet" kali ini Yudha yang jawab.

Kalo Yudha jawab gini, artinya doi adalah kubu Masjid Bunder

Sementara saya masih galau.


Sebenarnya yang ngebuat galau itu adalah 1 sisi saya tu kangeeeeen banget sama tetangga. Selama Ramadhan taun ini, nggak sekalipun sholat taraweh di rumah. 1 sisi lainnya, pengen juga sholat Ied bareng keluarga, bareng2 gitu.

Setelah memikir sekian menit sambil gosok gigi di kamar mandi, saya memutuskan untuk sholat di Masjid dekat rumah. Iya! Kerinduan saya dengan tetangga udah nggak terbendungkan lagi. Sejak saya pulang (2 hari yang lalu), saya belum bertegur sapa dengan mereka, 1 orang pun. Wohohoho

Jam 05.30 saya sudah sampai di Masjid dekat rumah. Sebenarnya ini lebih terkenal sebagai dengan Musholla sih, karna emang besarnya nggak sebesar Masjid umumnya. Tapi.. Ini musholla udah jadi tempat untuk Sholat Ied setiap tahunnya buat RW 04 dan RW 03, baik Idul Fitri atau Idul Adha.

Dan.. Nggak saya duga.. Saya bersebelahan dengan geng saya dua tahun lalu *asekkk yaitu si Tika dan Si Dea. Kali ini minus si Eka, karna doi lagi mudik ke Malang. (Biar lebih paham bisa baca postingan ini dulu)

Mereka sekarang udah agak besar guyss. Si Dea udah kelas 4, si Tika udah kelas 3.

"Mbak, ini kapan sih selesainya kok lama banget" Dea protes

"ini udah selesai, tinggal ceramahnya" Jawab saya menenangkan Dea yang sudah mulai melipat mukenahnya

"Lapar aku. Mau makan bakso tadi nggak jadi"

"Loh kok bisa?"

"Iya mbak. Tadi pas aku udah selesai semuanya, ibuk masih belanja bumbunya ke pasar. Pas aku udah mau berangkat, bakso nya udah mateng. Kan lapar aku belum makan" Celoteh Dea tanpa koma

Huwaaaa. Ini salah satu yang saya rindukan. Mendengarkan celotehan was wes wos dari kalian. Beneran nggak nyesel tadi sholat di Masjid dekat rumah 🤗.

Dea, Tika dan saya

Happy Idul Fitri from our family to yours

You Might Also Like

0 komentar

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe