Pengalaman Menginap di Griya Brawijaya

Desember 11, 2016


2 bulan sebelum wisuda saya sudah mulai membooking penginapan. Bukan karna kebanyakan duit, tapi karna takut kehabisan kamar. Sebagai mahasiswa UB, saya menjatuhkan pilihan pada Griya Brawijaya. Alasan utamanya biar UB tambah kaya karna letak penginapan ini masih di dalam kampus UB & bersebelahan dengan Gedung Samantha Krida (tempat saya wisuda).

Sempat sok-sok an mau booking online kaya di tipi-tipi itu. Tapi ternyata Griya Brawijaya belum ada di traveloka dan sekutunya. Hal ini ngebuat saya harus mendatangi Griya Brawijaya langsung. Yuk cussss

Untuk reservasi ternyata cukup mudah. Saya hanya perlu menyebutkan nama dan daerah asal. Atau kata si mbak resepsionis, kalo mau reservasi atau ganti tanggal bisa juga ngehubungi via telpon 0341-553621. Dan reservasi ini tanpa DP lho. Pembayaran bisa dilakukan nanti pas hari H. *padahal uang sudah di tangan* *takut khilaf dibuat beli cilok*

Griya Brawijaya sendiri memiliki 2 tipe kamar dengan harga yang cukup ramah di kantong
1. Kamar Mandi Luar, tanpa Ac, twin bed / double bed
Lantai 1 : 180rb, Lantai 2 : 175rb, Lantai 3 : 170rb
2. Kamar Mandi Dalam, Ac, twin bed / double bed
Lantai 1 : 250rb

Saya memesan kamar tipe pertama. Meskipun tanpa AC, pada saat menginap saya tidak merasa gerah karna Malang sendiri sudah cukup sejuk. Jikalaupun gerah, di dalam kamar ternyata disediakan kipas angin. Asyiknya lagi, di luar ruangan juga disediakan free mineral water, free breakfast, dan ruang TV. Wuih kayak rumah sendiri kan


Kondisi kamar kurang lebih seperti di atas. Foto diambil dari brosur, karna saat menginap tidak sempat untuk ceklak ceklik. Tapi 99% kondisi di foto sama dengan faktanya.

Hal yang sedikit mengganggu ketenangan saya saat menginap di Griya Brawijaya adalah pengaturan jam check in check out nya. Jam check in mulai jam 13.00 WIB dan check out jam 12.00 WIB. Padahal wisuda baru selesai sekitar jam 11. Tentu sangat mepet dengan jam check out nya. Tapi hal ini bisa saya atasi dengan memindahkan barang2 ke ruang TV dulu, lalu check out, dan kembali ke ruang TV untuk packing hehehe.


Saran saya untuk mahasiswa yang mau booking buat wisuda, sebaiknya dilakukan jauh2 hari. Karna 3 minggu sebelum wisuda, kadang sudah full booked. Saya bahkan memesan 2 bulan sebelum wisuda (asal nebak tanggal wisuda, tapi ternyata tepat hihihi)

Griya Brawijaya juga rekomended untuk para backpaker atau yang sedang mencari penginapan murah di Malang. 1 kamar bisa diisi sampai 4 orang. Keterangan di blog tetangga, 1 kamar memang hanya untuk 2 orang (penambahan orang dikenakan charge 90rb), tapi kemarin saya isi sampai 3 orang hehe. Bahkan teman saya 1 kamar diisi 4 orang. Dan no charge wkwk. Saat melihat kamar lain, ternyata bukan hanya kamar kami yang lebih dari 2 orang, atau ini digratiskan karna rame2nya wisuda ya? who knows

You Might Also Like

10 komentar

  1. Makin tinggi lantai nya makin murah tapi selisih nya cuman 5000 hahaha

    BalasHapus
  2. Kak kalo barang" di taruh ruang tv aman gak sih di tinggal wisuda gitu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mendingan taruh di dalam kamar aja deh kak. Soale banyak yang lalu lalang, dan juga biar lebih tenang wisudanya

      Hapus
  3. masuknya lewat mana? dekat lewat jalan Suhat atau veteran?..terus kamarnya banyak nggak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa lewat gerbang mana aja. Tapi lebih dekat dengan gerbang jalan veteran (yang sebelahan sama BNI)

      Sekitar 100 kamar kayaknya

      Hapus
  4. Kak mau nanya, apa griya Brawijaya bisa nerima kos bulanan gitu?
    Terima kasih kak

    BalasHapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe