Ikat Rambut, Akhir dari Sebuah Tatapan

Desember 03, 2016


Siang itu saya melihat ke arah meja, dimana tumpukan pakaian tak terpakai sedang asyiknya berdiam diri sekian bulan. Saya iseng bernostalgia dengan pakaian2 itu. Dan saya menemukan kain yang..... aduuhhh sayang banget nih kalau di buang. 1 bagian memang sudah penuh noda, tapi 1 bagian lagi masih unyu-unyu. Saya pun mulai berpikir untuk menjadikannya ikat rambut. 

Beberapa minggu ini memang saya kehabisan ikat rambut. Rasanya sangat tidak nyaman. Kemana-mana hanya modal jepitan yang kapan saja bisa terlepas tanpa dikomando. Apalagi saya berkerudung, tambah susah lagi ngatur si rambut agar rapi.

Eit... tapi kan saya ga punya karet elastis? Pakai apa ya? karet gelang? karet ketapel? hmm mata saya pun kembali melirik-lirik tumpukan pakaian itu. I got it! Saya menemukan celana zaman bahaula yang sudah robek tapi karetnya masih kenceng. Jadilah saya langsung memotong-motong si kain.


Ini bahan-bahan yang saya gunakan untuk membuat ikat rambut.
1. Kain ukuran 47x7 cm dan 35x11 cm
2. Karet elastis ukuran 18x1,75 cm. Karna terlalu lebar, saya membelah nya menjadi 2 bagian.
3. Jarum
4. Benang
5. Peniti
6. Gunting

Setelah bahan-bahan disiapkan, yuk langsung beraksi
Langkah 1. Jahit bagian belakang kain agar menyambung


Langkah 2. Balik kain, masukkan karet elastis (dengan bantuan peniti) lalu ikat karet dari ujung ke ujung



Langkah 3. Rapikan kedua ujung kain dengan jahit tangan


Dan taraaaa! ikat rambut sudah siap dipakai *lirik-lirik kain lagi*

You Might Also Like

5 komentar

  1. Beeehh.. si mbak kreatif banget yaaaak. aku sering tuh mbak, baju-baju yang tak terpakai, mau dibuang sayang. dikasikan orang udah nggak layak. akhirnya numpuk aja menuh-menuhin lemari -_-

    BalasHapus
  2. Mbaaa lucu banget iket rambutnya dan kreatif sekaliiii. kapan-kapan aku juga mau praktikan ah, peralatannya dan bahannya juga mudah-mudah.

    btw, salam kenal mba Diana :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak, mudah banget hehe

      Salam kenal kembali ya mbak Andi Cintana

      Hapus

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe