Apakah yang Saya Ketahui tentang Bioteknologi ?

Mei 04, 2015



"Silahkan atur jarak duduk kalian" Prof XYZ memulai kelas. Kami akan segera melaksanakn Ujian Tengah Semester
"Jangan ada yang membuka catatan. Semua catatan dimasukkan ke dalam tas. .........." Prof. XYZ memberikan aturan UTS. Beberapa menit kemudian Prof. XYZ mulai membacakan soal

"Soal pertama, Apakah yang kalian ketahui tentang Bioteknologi?"
"Soal kedua.............."

Ada 5 soal. Dan sepertinya aku membutuhkan beberapa lembar folio. Karena aku akan menjawabnya dengan sedikit panjang lebar
Aku mencoba mengingat2 apa yang aku ketahui tentang Bioteknologi, soal pertama. Tanpa aksi sesaat lalu kemudian mulai menggerakkan bolpoin biru V5 0,5 mm ku di atas kertas folio bergaris


Jawab
1. Dear Prof. XYZ,
Awal mula saya mengenal Bioteknologi adalah saat KRS-an semester 5. Saat itu saya dan beberapa teman sedang memilih2 mata kuliah pilihan, krn kebetulan mata kuliah wajib di semester 5 sudah kami ambil dan masih tersisa beberapa SKS untuk menggenapinya menjadi 24sks. Kami memilih2 mata kuliah pilihan yang enak dari segi pengajar, isi pelajaran beserta nilai yang bisa diperkirakan
Dari beberapa matkul, kami memutuskan untuk memilih matkul "Pengantar Bioteknologi". Matkul wajib dari program studi sebelah, Teknologi Hasil Perikanan. Alasannya adalah
1. Salah satu tim pengajarnya adalah Bu VWX, yang kebetulan beliau sudah pernah mengajar kami, dan cara mengajarnya asyik
2. Teman-teman yang telah mengambil Bioteknologi di semester sebelumnya rata2 mendapatkan nilai yg bagus (entah krn matkulnya mudah dipahami atau ada faktor lain)
3. Menurut seorang kakak tingkat, untuk melanjutkan S2 kita harus menyelesaikan semua mata kuliah pengantar, termasuk Pengantar Bioteknologi ini
4. Entahlah Prof, mungkin cukup disini saja alasannya

Jadi, mantaplah kami mengambil Bioteknologi ini di semester 5. Singkat cerita, entah apa yang terjadi, kami  mendapatkan nilai D+ for the first time! Sedih banget Prof :(( , apalagi ngebayangin raut wajah orang tua nerima nilai kaya begitu :((
Well, kami mendapatkan kabar dari sana-sini mengapa hal ini terjadi. Tapi yah sudahlah,,, semua tak mungkin akan kembali lagi
Saat ini, di tulisan ini. Saya sedang menjawab soal pertama dari Prof, di semester 6. Ya, kami mengulang.... m e n g u l a n g ....

Jadi, apa yang saya ketahui tentang Bioteknologi?
Bioteknologi adalah Ilmu terapan yang dalam prosesnya menggunakan jiwa raga kami untuk terus berjuang di kesempatan kedua, untuk menghasilkan produk baru berupa nilai dan ilmu yang lebih baik
-----------------------------------------------
Alamakkk ini jawaban yang sebenarnya pengen aku jawab di soal yang pertama ituh! Tapi mana berani, bisa2 ngulang lagi T.T
-The better scores will come, Aameen"



You Might Also Like

0 komentar

Recent Comment

Member Of

  

Subscribe